Image
By agus

Pengawasan Pemilu Ciruas

Senin, 22 April 2019; |  Jam 15:21:43 WIB  |  0 comments

Serang 17 April 2019, Bapak Wakil Bupati Kabupaten Serang Pandji Tirtayasa beserta tim,dan juga Kepala Dinas Damkar  dan BPBD Kabupaten Serang mengunjungi kantor Kecamatan Ciruas dalam rangka untuk pengawasan Pemilu 2019 di wilayah Kecamatan Ciruas. Kunjungan tersebut langsung disambut oleh Bapak Camat Ciruas Bapak H. Adang Rahmat.

Hari ini adalah hari dimana dilaksanakannya Pemilihan Umum (PEMILU) 2019 dilaksanakan di seluruh Provinsi di Indonesia untuk menentukan Presiden dan Wakil Presiden dan juga anggota Legislatif lainnya, mulai dari DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Pemilu tahun ini terdapat Lima surat suara yang akan digunakan, lima surat suara itu ialah warna hijau untuk memilih DPRD KAB/KOTA, warna biru untuk memilih DPRD Provinsi, warna kuning untuk memilih DPR-RI, warna merah untuk memillih DPD-RI, dan warna abu-abu untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden.

Kecamatan Ciruas terdiri dari 15 Kelurahan yaitu Ciruas, Citerep, Pulo, Kadikaran, Kepandean, Gosara, Bumijaya, Panggalang, Pamong, Cigelam, Singamerta, Ranjeng, Beberan, Kaserangan dan Pelawad. Jumlah  Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Ciruas berjumlah 227 TPS, Untuk Kelurahan Ciruas Berjumlah 7 TPS, Kelurahan Citerep berjumlah 19 TPS, Kelurahan Pulo berjumlah 17 TPS, Kelurahan Kadikaran berjumlah 12 TPS, Kelurahan Kepandean berjumlah 15 TPS, Kelurahan Gosara berjumlah 7 TPS, Kelurahan Bumijaya berjumlah 13 TPS, Kelurahan Panggalang berjumlah 12 TPS, Kelurahan Pamong berjumlah 11 TPS, Kelurahan Cigelam berjumlah 16 TPS, Kelurahan Singamerta berjumlah 11 TPS, Kelurahan Ranjeng berjumlah 37 TPS, Kelurahan Beberan berjumlah 11 TPS, Kelurahan Kaserangan berjumlah 11 TPS dan untuk Kelurahan Pelawed berjumlah 28 TPS.

Pada Pemilu tahun ini jumlah Tempat Pemungutan Suara di Kabupaten Serang berjumlah 4.617 TPS yang tersebar di 29 Kecamatan di Kabupaten Serang. Bapak Wakil Bupati Kabupaten Serang Pandji Tirtayasa mengajak semua masyarakat di Kabupaten Serang yang memiliki hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu  tahun ini untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden hingga anggota legislatif, dan sama – sama menjaga ketertiban dan kelancaran agar terciptanya Pemilu yang bersih dan aman.