Image
By agus

Apel Kesadaran Nasional Bulan April

Kamis, 18 April 2019; |  Jam 11:06:09 WIB  |  0 comments

Pemerintah Kabupaten Serang melaksanakan upacara hari  Kesadaran Nasional yang berlangsung di halaman Pendopo Kabupaten Serang pada 18 April 2019. Upacara dikuti oleh peserta upacara dari berbagai OPD di Kabupaten Serang. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Turut hadir pada upacara adalah Bapak Wakil Bupati Serang, Sekretaris Daerah Kabupaten Serang, Staf Ahli Bupati, Asisten yang ada di lingkungan Setda Kabupaten Serang, Kepala OPD dan pejabat eselon 4 dan 3 di OPD Kabupaten Serang.

Dalam sambutannya Bupati Serang menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta yang telah hadir mengikuti upacara dan terima kasih kepada seluruh petugas yang telah sukses melangsungkan pemilu. Apapun hasil pemilu itu merupakan hasil pilihan masyarakat. Pesta demokrasi yang berlangsung tanggal 17 April berlangsung dengan tertib lancar, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Masyarakat dapat menentukan pilihan sesuai dengan hati nuraninya. Kondusifnya daerah dapat mempermudah pembangunan dan kelancaran aktivitas masyarakat.

Setiap pembangunan di dasarkan pada proses perencanaan, setiap OPD harus melaksanakan perencanaan pada setiap awal kegiatan agar tepat sasaran. Perencanaan yang baik didasarkan pada sumber data yang valid dan metode yang tepat untuk menyelesaikan suatu masalah.  

Bupati juga mengamanatkan agar semua pegawai tidak terprovokasi berita hoax yang beredar dimedia dan  tidak terjebak dalam menyebarkan hoax. Ketepatan informasi harus selalu dinomorsatukan, karena mampu memperkuat tingkat pemahaman serta persepsi sosial budaya masyarakat. "Marilah kita menghindari hoax atau berita bohong. Media massa dan pemerintah selaku pembuat kebijakan memiliki peran dalam menangkal hoax," 

Pemerintah Daerah juga harus dapat mewujudkan kerukunan masyarakat dengan tidak menggiring persepsi masyarakat melalui informasi yang tak berdasar. Menyikapi perkembangan informasi yang marak beredar berita bohong atau hoax, Bupati mengajak ASN untuk bisa menyaring setiap informasi yang akan disampaikan kepada .masyarakat.

Bupati menambahkan dalam amanatnya agar semua pihak bersabar dalam menanti hasil akhir pemilihan umum yang telah berlangsung yang seyogyanya akan ditetapkan oleh KPU Pusat pada 22 Mei 2019 yang akan datang. Kepada seluruh pegawai agar tidak terprovokasi dan tetep menjaga situasi kondusif di masyarakat. Aktivitas agar tetap dilakukan dengan normal dan pembangunan harus dilaksanakan dengan baik sesuai dengan apa yang sudah direncanakan.