Image
By agus

Pengajian Rutin Lebak Wangi

Senin, 08 April 2019; |  Jam 16:04:08 WIB  |  0 comments

Pada Hari Kamis 28 Maret 2019 di Kecamatan Lebak Wangi berlangsung pengajian rutin  ibu-ibu Se- Kecamatan pengajian tersebut dihadiri oleh Camat Lebak Wangi, Kasi dan tokoh masyarakat setempat, Ibu – ibu  sangat antusias dalam menghadiri acara pengajian rutin  tersebut.

Kecamatan Lebak Wangi adalah sebuah kecamatan yang berada di Kabupaten Seang, Provinsi Banten, Indonesia. Kecamatan Lebak Wangi terdiri dari 10 Desa yang dipimpin oleh Epi Saparudin.

Pengajian dalam bahasa Arab disebut At-ta’llimu asal kata ta’allama yata’allamu ta’liiman yang artinya belajar,  pengertian dari makna pengajian atau ta’liim mempunyai nilai ibadah tersendiri, hadir dalam belajar ilmu agama bersama seorang Aalim atau orang yang berilmu merupakan bentuk ibadah yang wajib setiap muslim.

Di dalam pengajian terdapat manfaat yang begitu besar positifnya, didalam pengajian-pengajian manfaat yang dapat diambinya menambah dari salah satu orang yang biasa berbuat negatif dengan memanfaatkannya menjadi positif. Hal seperti ini pada masyarakat muslim pada umumnya dapat memanfatkan pengajian untuk mengubah diri atau memperbaiki diri dari perbuatan yang keji dan mungkar.

Tujuan pengajian ini adalah untuk mempererat hubungan silaturahmi antar warga, mendoakan kerabat yang sudah meninggal, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta memperbanyak bekal ilmu agama. 

Kekayaan sejati tidak diukur dari seberapa banyak investasi yang dia lakukan untuk memperoleh uang, tetapi seberapa besar investasi yang dia lakukan untuk memperoleh akhirat.

Pemerintah Kabupaten Serang di bawah pimpinan Bupati Serang Ibu Ratu Tatu chasanah mengharapkan dengan adanya pengajian rutin ini akan meningkatkan keimanan ketakwaan warga masyarakat wilayah Kabupaten Serang di mana masyarakat yang beriman dan bertaqwa adalah masyarakat yang taat pada hukum dan peraturan yang berlaku dan bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya yang pada akhirnya diharapkan warga masyarakat tersebut akan mampu membangun di wilayah Kabupaten Serang sesuai dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Serang yaitu terwujudnya masyarakat yang berkualitas menuju Kabupaten Serang yang Agamis, Adil dan Sejahtera. Memantapkan fungsi dan peran agama sebagai landasan moral dan spiritual dalam kehidupan individu, bermasyarakat dan bernegara. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang sehat, cerdas, berakhlakulkarimah dan berbudaya. Meningkatkan kuantitas dan kualitas sarana prasarana dan fasilitas pelayanan dasar di semua wilayah.  Meningkatkan pertumbuhan ekonomi beebasis potensi lokal serta memperkuat struktural perekonomian daerah. Meningkatkan kualitas pengolahan lingkungan hidup mengembangkan kawasan strategis, cepat tumbuh, pesisir dan pulau pulau serta meningkatkan penyelenggaraan tata kelola Pemerintah yang baik serta didukung kondisi sosial, politik, keamanan yang kondusif dan strategis.