Image
By Administrator

Putri Bupati Serang Bantu Korban Tsunami di Pandeglang

Selasa, 25 Desember 2018; |  Jam 19:34:53 WIB  |  0 comments

 

Jiwa sosial dan kemanusian Sang Ibu, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah ternyata mengalir pula kepada putrinya, Kamila Ratu Chaidir yang sedang menimba ilmu di Universitas Indonesia (UI) dan sudah berstatus koas atau dokter muda. Kamila turut membantu pengobatan gratis bagi korban bencana tsunami Selat Sunda, Selasa (25/12/2018).

 

Namun bukan ke Kabupaten Serang. Kamila turun membantu korban bencana tsunami di Kabupaten Pandeglang, di luar wilayah kewenangan ibunya. Foto kehadiran Kamila pun menyebar di grup whatsaps. “Kamila sedang di Labuan, Kabupaten Pandeglang, bersama tim bantuan medis Fakultas kedokteran UI, di tempat pengungsian korban bencana,” kata Tatu membenarkan putrinya sedang di Pandeglang.

 

Tatu mengaku anak keduanya tersebut sempat bertanya lokasi paling parah terkena bencana. Meski menjabat sebagai Bupati Serang, Tatu mengarahkan Kamila untuk turun ke Pandeglang. “Saya sampaikan ke Kamila bahwa di Pandeglang kasihan dan lebih banyak korbannya,” kata Tatu.

 

Saran ibunya tersebut dilaksanakan Kamila dan mengajak tim dokter untuk turun ke Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang. “Arahan Ibu minta ke Pandeglang, dan sangat kasihan melihat korban tsunami di Labuan,” kata Kamila dihubungi melalui sambungan telepon genggam. 

 

Ia mengungkapkan, ada lima tim medis dari UI yang turut membantu korban tsunami di Kecamatan Labuan. Mereka akan siaga membantu warga terdampak hingga Minggu (30/12/2018). 

 

Kamila sempat menemukan warga yang mengalami terjangan ombak tsunami, dengan keluhan nyeri dan luka-luka. “Masih banyak warga yang belum mendapatkan bantuan, terutama di wilayah atas perbukitan yang mengungsi,” ujarnya.(*)

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar