Image
By Administrator

Penyerahan BPJS Milik Desa

Kamis, 22 November 2018; |  Jam 14:51:03 WIB  |  7 comments

Pada 31 Juli 2018, Camat Kragilan menghadiri Penyerahan BPJS Milik Desa. Acara tersebut dihadiri oleh 20 orang dan bertempat di aula kantor  kecamatan Keragilan.

BPJS Kesehatan (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan) merupakan Badan Hukum Publik yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden dan memiliki tugas untuk menyelenggarakan jaminan Kesehatan Nasional bagi seluruh rakyat Indonesia, terutama untuk Pegawai Negeri Sipil, Penerima Pensiun PNS dan TNI/POLRI, Veteran, Perintis Kemerdekaan beserta keluarganya dan Badan Usaha lainnya ataupun rakyat biasa.

BPJS dibagi menjadi dua macam, yaitu BPJS Kesehatan adalah jaminan yang berupa perlindungan kesehatan, supaya peserta memperoleh manfaat pemeliharaan kesehatan dan perlindungan, memenuhi kebutuhan dasar kesehatan yang diberikan oleh kepada setiap orang yang telah sudah membayar iurannya dibayar oleh pemerintah. Sedangkan BPJS Ketenagakerjaan merupakan program publik yang memberikan perlindungan bagi tenaga kerja untuk mengatasi resiko sosial ekonomi dan penyelenggaraannya.

Pemerintah Kabupaten Serang dibawah pimpinan Ratu Tatu Chasannah berharap dengan diadaknya penyerahan BPJS milik Desa dapat meningkatkan taraf kehidupan di desa baik dari segi kesehatan dan ketenagakerjaan.

7 komentar pada artikel ini