Image
By Administrator

Peringatan hari lingkungan hidup sedunia Tk.Kabupaten Serang

Kamis, 22 November 2018; |  Jam 14:13:59 WIB  |  0 comments

Pada 11 Juli 2018 yang lalu Peringatan hari lingkungan hidup sedunia Tk.Kabupaten Serang telah di laksanakan. Kegiatan yang bertempat di Lapangan bola Kecamatan Tanjung Teja tersebut di hadiri oleh kepala kecamatan Ciomas.

Menurut Undang Undang No. 23 Tahun 1997, lingkungan hidup adalah kesatuan ruang dengan semua benda, daya, keadaan, dan makhluk hidup, termasuk manusia dan perilakunya, yang mempengaruhi kelangsungan perikehidupan dan kesejahteraan manusia serta makhluk hidup lain. Sedangkan ruang lingkup lingkungan hidup Indonesia meliputi ruang, tempat Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berwawasan Nusantara dalam melaksanakan kedaulatan, hak berdaulat, dan yurisdiksinya.

Dalam lingkungan hidup terdapat ekosistem, yaitu tatanan unsur lingkungan hidup yang merupakan kesatuan utuh menyeluruh dan saling mempengaruhi dalam membentuk keseimbangan, stabilitas, dan produktivitas lingkungan hidup.

Hari Lingkungan Hidup sedunia di rayakan setiap 5 juli, dengan adanya perayaan tersebut diharapkan agar manusia selalu melestarikan alam. Karena kita hidup di bumi ini mengandalkan sumber daya alam yang ada.

Dengan diperngatinya hari lingkungan hidup sedunia, Pemerintah Kabupaten Serang

Ibawha naungan Ratu Tatu Chasanah berharap agar manusa lebih sadar untuk melestarikan alam dan juga menjaga apa yang sudah kita punya di bumi utuk keberlangsungan hidup umat manusia.