Image
By Administrator

santunan anak yatim se-Kabupaten Serang

Kamis, 22 November 2018; |  Jam 14:11:37 WIB  |  0 comments

Pada 20 September 2018,camat Cinangka menghadiri santunan anak yatim se-Kabupaten Serang. Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan tennis Indoor .

Dalam bahasa Arab, kata yatim/yatimah berarti anak kecil yang kehilangan (ditinggal mati) ayahnya.Begitu juga dalam istilah agama maknanya sama, tidak mengalami perubahan.Batasannya adalah sampai dia dewasa (baligh), sebagaimana penjelasan Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Dari Sahl bin Sa’ad radhiallahu ‘anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

« أَنَا وَكَافِلُ الْيَتِيمِ فِى الْجَنَّةِ هكَذَا »  وأشار بالسبابة والوسطى وفرج بينهما شيئاً

Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya.

Makna hadits ini adalah orang yang menyantuni anak yatim di dunia akan menempati kedudukan yang tinggi di surga dekat dengan kedudukan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Dan masih banyak lagi keutamaan dari menyantuni anak yatim.

Dengan diadakanya santunan anak yatim, pemerintah kabupaten Serang dibawah pimpinan Ratu Tatu Chasannah berharap agar terciptanya kehidupan anak yatim yang sejahtera.