Image
By Administrator

Cuaca Ekstrim(Angin Kencang) yang Melanda Kp.Cibodas,Kec.Cikeusal

Kamis, 22 November 2018; |  Jam 11:22:52 WIB  |  0 comments

Pada Kamis,18 Oktober 2018 telah terjadi cuaca ekstrim yang melanda Kp.Cibodas RT/RW 16/03 Ds. Bantar Panjang Kec.Cikeusal. kejadian tersebut berlangsung pada pukul 14.30 WIB.

Hujan lebat yang disertai angin kencang tersebut mengakibatkan pohon tumbang yang menimpa rumah warga. Warga tersebut adalah Bapak Samudi (55) yang memiliki 6 anggota keluarga. Korban mengalami luka ringan tertimpa puing bangunandan di perkirakan kerugian mencapai kurang lebih 20 Juta Rupiah.

Pada saat kejadian tersebut upaya yang sudah dilakukan oleh BPBD adalah setelah mendapat laporan telah terjadi angin kencang di Kp. Cibodas Rt. 16/03 Desa Bantar Panjang Kec. Cikeusal pada pukul 16.00 WIB, lalu BPBD Kab. Serang memluncurkan Tim TRC guna melakukan Assesment ke lokasi,dan di pukul 20.00 WIB Sampai di Lokasi berkordinasi dengan Aparatur desa dan korban. Terdampak Rumah Rusak Ringan akibat Cuaca Ekstrim sudah di lakukan perbaikan oleh warga.

Adapun Kebutuhan Mendesak yang dibuthkan warga pada saat kejadian diantara lain, Tenda Family,logistik,Baju layak Pakai,Peralatan Makan,peralatan Dapur,Peralatan Mandi,family Kids,Peralatan sekolah,terpal,selimut.

Pemerintah Kabupaten Serang dibawah pimpinan Ratu Tatu Chasannah mengapresiasi tanggap darurat yang dilakukan BPBD dan berharap agar dalam menjalankan tugasnya BPBD selalu berhati-hati dan lancar.