Image
By Administrator

KEMARAU PANJANG, WARGA KESUITAN AIR BERSIH

Jumat, 16 November 2018; |  Jam 14:10:39 WIB  |  36 comments

Kecamatan Tunjung Teja mengalami kekeringan akibat kemarau panjang sejak 25 April 2018. Pada hari Senin tanggal 17 September 2018, BPBD Kabupaten Serang memberangkatkan Tim TRC guna melakukan Assesment dan menindak lanjuti surat permohonan terkait bantuan air bersih yang ada di Kecamatan Tunjung Teja. Tim TRC berkordinasi langsung dengan Apratur Desa setempat dan melaporkan bahwa benar warga membutuhkan air bersih untuk konsumsi kebutuhan dasar dan MCK.

Kekeringan adalah keadaan kekurangan pasokan air pada suatu daerah dalam masa yang berkepanjangan (beberapa bulan hingga bertahun-tahun). Biasanya kejadian ini muncul bila suatu wilayah secara terus-menerus mengalami curah hujan di bawah rata-rata. Musim kemarau yang panjang akan menyebabkan kekeringan karena cadangan air tanah akan habis akibat penguapan (evaporasi), transpirasi, ataupun penggunaan lain oleh manusia. Kekeringan yang melanda Kecamatan Tunjung Teja melanda dua desa, yaitu Desa Panunggulan dan Desa Sukasari. Desa Panunggulan RT 24/04 dengan 70 KK dan 167 Jiwa, Desa Sukasari RT 06/02 dengan 60 KK dan 240 Jiwa.

Pemerintah Kabupaten Serang dibawah pimpinan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengharapkan kekeringan yang melanda Kecamatan Tunjung Teja dapat segera teratasi, dan BPBD Kaupaten Serang dapat segera mengambil tindakan untuk menanggulangi masalah ini.

36 komentar pada artikel ini