Image
By Administrator

UPAYA TINGKATKAN KETENTRAMAN DAN KETERTIBAN, KEC. KOPO LAKUKAN PEMBINAAN KEPADA SAT LINMAS

Kamis, 15 November 2018; |  Jam 09:56:12 WIB  |  151 comments

Pada tanggal 7 November 2018, telah dilaksanakan pembinaan bidang ketentraman dan ketertiban umum dan Linmas se- Kecamatan Kopo yang bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Kopo. Acara tersebut di buka oleh Drs.H.Asmawi,MM selaku Camat Kopo. Terdapat 3 narasumber yang ikut mengisi acara pembinaan tersebut diantaranya Kapolsek Kopo, Sekmat Kopo dan Kasi Trantib Kopo. Adapun peserta yang hadir adalah Linmas Desa yang masing-masing diwakili 5 orang per-Desa, hingga secara keseluruhan peserta yang hadir mencapai kurang lebih 50 orang.

Pembinaan terhadap Linmas dalam meningkatkan ketentraman dan ketertiban masyarakat sangat penting, hal itu kembali pada tujuan dan tugas pokok SAT Linmas yang sebagai kekuatan rakyat yang siap/terlatih bertugas membantu penyelenggaraan pertahanan keamanan nasional sesuai dengan tingkat keadaan.

SAT Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial kemasyarakatan.

 Pemerintah Kabupaten Serang dibawah pimpinan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengharapkan pembinaan kepada Linmas ini dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam menciptakan keamanan, ketertiban, dan ketentraman umum di tempat atau lokasi dimana mereka bertugas.

151 komentar pada artikel ini