Image
By Administrator

TINGKATKAN KINERJA LISTAS SEKTORAL, UPT PUSKESMAS CARENANG GELAR LOKAKARYA TRIWULAN

Senin, 29 Oktober 2018; |  Jam 09:21:19 WIB  |  246 comments

Pada hari Selasa, tanggal 23 Oktober 2018 UPT Puskesmas Carenang telah melaksanakan kegiatan Lokakarya Triwulan yang berlokasi di Aula Kecamatan Carenang. Dalam kegiatan yang turut dihadiri oleh muspika desa dan tokoh ulama itu juga di adakan pengecekkan kesehatan seperti cek kolesterol, tekanan darah, dan lainnya.

Lokakarya Puskesmas sangat diperlukan sebagai upaya peningkatan kerjasama lintas sektoral. Koordinasi kegiatan sektoral sangat penting untuk keberhasilan pembangunan kesehatan.  Untuk itu membahas masalah dan hambatan yang terjadi dalam kegiatan puskesmas sangat pentik untuk merumuskan mekanisme atau rencana kerja lintas sektoral yang baru untuk triwulan yang akan datang.

Lokakarya adalah suatu acara di mana beberapa orang berkumpul untuk memecahkan masalah tertentu dan mencari solusinya. Lokakarya Puskesmas merupakan salah satu bentuk upaya untuk penggalangan dan pemantauan berbagai kegiatan melalui pertemuan.

Pemerintah Kabupaten Serang dibawah pimpinan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengharapkan dengan adanya kegiatan lokakarya triwulan puskesmas ini mampu meningkatkan rencana dan mekanisme kerja lintas sektoral dan mampu meningkatkan taraf kesehatan masyarakat yang lebih baik.

246 komentar pada artikel ini