Image
By Administrator

TINGKATKAN KEAMANAN, POLSEK MANCAK GELAR FGD

Senin, 08 Oktober 2018; |  Jam 13:24:00 WIB  |  0 comments

Pada tanggal 1 Oktober 2018, Polsek Mancak mengadakan kegiatan Focus Group Discussion. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Para Ulama, Tokoh Masyarakat, Kepala Desa, Tokoh Agama, KNPI, Karang Taruna, Muspika Kecamatan dan RT.

Kegiatan tersebut di gelar guna untuk menyelaraskan informasi terkait perkembangan keamanan diwilayah hukum polsek mancak. Dengan berdiskusi bersama masyarakat hubungan terkait informasi yang ada terkesan lebih terbuka dan mampu menumbuhkan kepercayaan dari masyarakat terhadap kinerja anggota kepolisisan.

Focus Group Discussion(FGD) secara sederhana dapat didefinisikan sebagai suatu diskusi yang dilakukan secara sistematis dan terarah mengenai suatu isu atau masalah tertentu. Irwanto (2006: 1-2) mendefinisikan FGD adalah suatu proses pengumpulan data dan informasi yang sistematis mengenai suatu permasalahan tertentu yang sangat spesifik melalui diskusi kelompok.

Pemerintah Kabupaten Serang dibawah pimpinan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengharapkan dengan diselenggarakannya diskusi ini mampu meningkatkan keterbukaan antar anggota kepolisian dengan masyarakat. Sehingga masyarakat juga bisa ikut berperan aktif dalam meningkatkan keamanan, khususnya di Wilayah Hukum Polsek Mancak.

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar