Image
By Ar

ISBAT NIKAH KECAMATAN BANDUNG DILAKUKAN PULUHAN PESERTA

Sabtu, 15 September 2018; |  Jam 11:51:15 WIB  |  0 comments

Pada tanggal 14 September 2018, telah dilaksanakan Isbat Nikah  yang diikuti sebanyak 70 orang peserta yang berlokasi di Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang. Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Bapak Camat Bandung dan di hadiri oleh berbagai lapisan tokoh masyarakat dan saksi-saksi seperti KUA unsur kemenag, Pengadilan agama, Ramil dan Polsek Pamarayan, Dukcapil, Tokoh Agama.

Isbat Nikah sendiri dilakukan agar status pernikahan dari sebuah pasangan dapat dinyatakan sah oleh kekuatan hukum, sehingga tidak ada hal-hal yang perlu di khawatirkan dalam berjalannya sebuah pernikahan.

isbat nikah adalah permohonan pengesahan nikah yang diajukan kepengadilan untuk dinyatakan sah-nya pernikahan dan memiliki kekuatan hukum. Biasanya sidang ini diadakan bagi pasangan yang pernikahannya belum dicatat negara, kehilangan buku nikah, atau menikah sebelum tahun 1974. Pemohon diminta mengisi formulir pengajuan sidang isbat, membayar biaya perkara, menunggu panggilan sidang, menghadirkan bukti dan saksi, dan akhirnya menerima keputusan pengadilan.

Pemerintah Kabupaten Serang dibawah pimpinan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengharapkan dengan dilakukannya Isbat Nikah bagi Masyarakat Kecamatan Bandung ini dapat berlangsung sesuai ketentuan dan dapat mempermudah kehidupan pernikahan. Sehingga ikatan pernikahan dapat dinyatakan sah dan memiliki kekuatan hukum yang kuat.