Image
By Ar

POLRI DAN TNI IKUT AMANKAN PENERTIBAN KIOS PASAR CIRUAS

Rabu, 12 September 2018; |  Jam 14:00:32 WIB  |  0 comments

Pada tanggal 30 Agustus 2018, telah dilakukan penertiban dan pembongkaran kios pasar ciruas yang berkedapatan tidak memiliki izin dan melanggar Perda. Penertiban dan pembongkaran kios tersebut dilakukan oleh Anggota POL PP Kabupaten dan POL PP Povinsi yang juga diamankan langsung oleh Polri dan TNI lengkap.

Dalam aturan yang tertulis dalam Perda Kabupaten Serang tentang pengelolaan pasar dijabarkan atas dasar situasi dan kondisi yang sebaik-baiknya.

Peraturan Daerah adalah Peraturan Perundang-undangan yang dibentuk oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dengan persetujuan bersama Kepala Daerah (gubernur atau bupati/wali kota). Peraturan daerah merupakan materi pengaturan yang terkandung dalam suatu peraturan daerah yang disusun sesuai dengan teknik legal drafting atau teknik penyusunan peraturan perundang-undangan. Dalam pasal 14, Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2011 tentang Pembentukan Peraturan Perundang-undangan disebutkan bahwa materi muatan Peraturan Daerah Provinsi dan Peraturan Daerah Kabupaten/Kota berisi materi muatan dalam rangka penyelenggaraan otonomi daerah dan tugas pembantuan serta menampung kondisi khusus daerah dan atau penjabaran lebih lanjut dari Peraturan Perundang-undangan yang lebih tinggi.

Pemerintah Kabupaten Serang dibawah pimpinan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengharapkan dengan dilakukannya penertiban dan pembongkaran kios tersebut dapat meningkatkan kenyamanan dalam kegiatan transaksi atanra penjual dan pembeli.