Image
By Administrator

400 Kilometer Satatus Jalan Desa Ditingkatkan

Senin, 13 Agustus 2018; |  Jam 10:08:27 WIB  |  121 comments

SERANG, BANPOS – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Serang tidak hanya menyasar jalan kabupaten yang rusak untuk kemudian dibangun. Namun, juga jalan desa. Tahun ini ada 400 kilometer jalan desa ditingkatkan menjadi jalan Kabupaten Serang dan ditarget bisa selesai dibangun 2021.

 Kepala Bidang Bina Marga pada DPUPRKabupaten Serang M Ronimengatakan, upaya membangun jalan secara merata terus dilakukan. Hanya saja, anggaran yang tersedia diprioritaskan untuk membangun jalan kabupaten. “Sesuai dengan perda percepatan pembangunan,” ujar M Roni kepada BANPOS, Rabu (16/5).

Maka dari itu, jalan desa yang menjadi sasaran program pembangunan terlebih dahulu harus ditingkatkan menjadi jalan kabupaten. Dengan demikian, Pemkab Serang mempunyai kewenangan penuh untuk membangun jalan yang dimaksud. “Kalo masih jalan desa tidak bisa tangani secara utuh,” katanya.

Berbeda ketika jalan desa sudah berubah status menjadi jalan Kabupaten Serang, Pemkab Serang akan lebih focus membangun. Sebab, tidak lagi menjadi tanggung jawab desa. “Tujuannya supaya nanti jalan desa yang ditingkatkan ini akan lebih focus ditangani,” ujarnya dengan harapan bisa terealisasi sesuai perencanaan.

Perlu diketahui lanjut Roni, Pemkab Serang melalui DPUPR Kabupaten Serang menargetkan 2021 jalan Kabupaten Serang dalam keadaan baik. Jalan dibangun dengan menggunakan cor beton. “Jadi tidak ada lagi jalan aspal. Sekarang dibangun dengan cor beton agar kekuatan jalan bisa bertahun-tahun,” katanya.

Seorang warga Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang Sarwili berharap, Pemerintah Kabupaten Serang tidak hanya berjanji membangun jalan secara merata. “Harus direalisasikan, jangan sampai masyarakat hanya diberikan harapan palsu, janji dibangun tetapi tidak, Wilayah saya masih banyak yang rusak,” katanya. (IMI)

Pemerintah Kabupaten Serang dibawah kepemimpinan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah terus membangun dengan program percepatan pembangunan.

121 komentar pada artikel ini