Image
By Administrator

Menyambut HUT RI ke-73 Kecamatan Carenang Mengadakan MTQ tingkat Kecamatan

Kamis, 09 Agustus 2018; |  Jam 10:15:07 WIB  |  0 comments

Dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-73 di Kecamatan Carenang menyelenggarakan MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) ke-49 tingkat Kecamatan. Perlombaan diagendakan pada tanggal 8-9 Agustus 2018 di kantor Kecamatan Carenang, Serang.

Pada MTQ tahun ini panitia mengangkat Tema “Kita Gemari Membaca Al-Quran dan Mengamalkannya dalam Kehidupan Sehari-hari untuk Menjadi Insan yang Berakhlak Qurani”. Di dalam perlombaanya panitia membuka beberapa cabang lomba diantaranya; Tilawatil Quran untuk anak usia maksimal 12 dan 19 tahun; Hifdzul Quran 1, 5 dan 10 juz; Murottal Anak-anak usia 10 tahun; Fahmil Quran Beregu Putra dan Putri; dan Dai Kecil untuk usia 12 tahun.

MTQ tingkat Kecamatan ini memiliki tujuan  untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalanisi kandungan Al-Quran serta meningkatkan Ukhuwah Islamiyah antar warga di Kecamatan Carenang dan melestarikan seni/budaya Qurani bangsa Indonesia. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua LPPM, Ketua MUI Kabupaten Serang dan Tokoh Masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Serang dibawah pimpinan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah berharap dengan adanya kegiatan lomba PKK ini akan meningkatkan kepekaan masyarakat tentang program Keluarga Berencana dan pentingnya hidup sehat di Desa Tanjungteja.