Image
By Administrator

Tatu Lantik Entus Sebagai Sekda Kabupaten Serang

Kamis, 02 Agustus 2018; |  Jam 15:48:13 WIB  |  71 comments

SERANG, (KB).- Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah melantik Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri, menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang, di Pendopo Bupati Serang, Kamis (12/7/2018).

Entus menduduki posisi sekda kabupaten serang yang selama satu tahun lebih diisi Agus Erwana sebagai pelaksana tugas, sejak ditinggalkan Lalu Atharussalam Rais yang pensiun 1 April 2017. Pelantikan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin, Dandim 0602 Serang Letkol Czi Harry Praptomo dan jajaran kepala OPD.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, jabatan sekda memiliki posisi dan tugas yang sangat strategis yakni terkait dengan jalannya roda pemerintahan Kabupaten Serang. Selain itu, sekda juga berperan sebagai penyatu dan bertanggung jawab terhadap peran ASN yang berada di bawahnya.

“Persoalan SDM di Kabupaten Serang nantinya akan sangat berpengaruh terhadap capaian yang telah ditetapkan di dalam RPJMD. Nah ini yang menjadi fokus kami,” ujar Tatu Cahasanah kepada wartawan usai pelantikan. Tatu menjelaskan, sekda yang baru dilantik ini tentu saja menghadapi banyak tantangan. Mengingat, di Kabupaten Serang memiliki banyak pekerjaan rumah (PR) yang cukup berat. Di antaranya soal kemiskinan, pengangguran dan SDM yang rendah.

“Ini menjadi juga tugas sekda di sini, agar seluruh jajaran ASN Kabupaten Serang untuk mencapai target-target yang sudah ditentukan dalam RPJMD,” katanya. Oleh karena itu, Tatu meminta agar Sekda yang baru dilantik ini mulai melakukan konsolidasi dengan para kepala OPD. Walaupun jabatan sekda ini diambil dari dalam jajaran ASN Pemkab Serang dan mereka pun sudah familiar. Namun dengan tugas baru, maka ia pun harus membaca apa tugasnya. “Kemudian menyampakan ke bawah tugasnya itu,” ucapnya.

Disinggung soal terpilihnya Entus, Tatu mengatakan semua itu sudah sesuai dengan hasil serangkaian proses open bidding sampai akhirnya diambil tiga besar. Setelah dilihat, kata dia, Entus mendapatkan nilai tertinggi. “Selain itu, Pak Entus sudah menduduki posisi di Eselon II ini cukup lengkap yah. Karena kita tahu, sekda ini akan membawahi seluruh OPD, tentunya harus banyak referensi yang dia kuasai,” ujarnya.

Sedangkan soal jabatan lama yang ditinggalkan yakni kepala BKPSDM, ia memastikan akan segera melakukan pergeseran atau pun open bidding. Sebab, bagaimana pun posisi yang ditinggalkan oleh Entus adalah posisi yang penting. “Jadi nanti kita pertimbangkan, kalau untuk pergeseran itu secepatnya. Calonnya banyak, semua kepala OPD punya kesempatan,” katanya.

5 tugas khusus

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Tubabus Entus Mahmud Sahiri yang baru saja dilantik mengatakan, sebagai sekda baru tentunya ia memiliki banyak tugas untuk membantu merumuskan kebijakan kepala daerah dan mengoordinasikan urusan pemerintahan kepada OPD.

“Langkah pertama saya akan meminta arahan Ibu Bupati dulu. Apa sih yang selama ini barangkali perlu dibenahi, dan penekanannya apa. Mungkin itu minimal,” ujarnya. Kemudian, kata Entus, dirinya pun akan mempelajari semua hal yang disampaikan oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dalam sambutannya. Bahwa sekda memiliki 5 tugas yang mendapatkan penekanan secara khusus.

“Selain tadi membantu beliau merumuskan kebijakan yang terpenting adalah membangun komunikasi yang baik dengan mitra kerja. Kemudian juga bagaimana menata ASN secara profesional dan sesuai dengan kompetensi sebagai human capital di dalam pembangunan daerah dan lainnya yang tidak kalah penting dalam rangka penataan aset,” tuturnya. (DN)*

71 komentar pada artikel ini

    buat polo shirt bordir
    02 Agustus 2018 - 16:00:05 WIB
    sukses selalu yaa


    goody bag
    03 Agustus 2018 - 14:52:06 WIB
    ditunggu update selanjutnya


    yandex.ru
    30 Oktober 2018 - 13:49:51 WIB
    baik sekali agan membuat informasi yang bagus seperti ini lanjutkan


    yandex.ru
    30 Oktober 2018 - 13:49:54 WIB
    baik sekali agan membuat informasi yang bagus seperti ini lanjutkan


    toko bunga bekasi kalimalang
    12 November 2018 - 16:10:27 WIB
    website ini memberikan segala informasi yang bagus dan bermanfaat


    toko bunga bekasi kalimalang
    12 November 2018 - 16:10:27 WIB
    website ini memberikan segala informasi yang bagus dan bermanfaat


    pelatihan internet marketing
    13 November 2018 - 00:59:23 WIB
    saya berterimakasih karena website ini selalu memberikan hal menarik


    pelatihan internet marketing
    13 November 2018 - 00:59:23 WIB
    saya berterimakasih karena website ini selalu memberikan hal menarik


    Jasa Pasang ACP
    17 November 2018 - 12:07:35 WIB
    Terimakasih atas informasi artikelnya menarik sekali


    Jasa Pasang ACP
    17 November 2018 - 12:07:37 WIB
    Terimakasih atas informasi artikelnya menarik sekali


    << First | < Prev | 1 | 2 | 3 | ... | 8 | Next > | Last >>

    Isi Komentar