Image
By Admin

Pemerintah Kabupaten Serang Jadi Percontohan

Senin, 5 April 2018; |  Jam 09:52:39 WIB  |  0 comments

SERANG - Pemerintah Kabupaten Serang dalam mengurus pemerintahan desa menjadi percontohan Pemerintah Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo. Terdiri dari Camat, BPD se Kabupaten Pohuwato dengan jumlah 80 orang mendatangi Pemkab Serang untuk menggali mengenai pemerintahan desa di Kabupaten Serang.

 

Rombongan diterima Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Serang Abdullah, Sekretaris DPMD Rudi Suharyanto. Dalam kesempatan tersebut Abdullah bersama Rudi menjelaskan terkait pelaksanaan pemerintahan desa di Kabupaten Serang.

 

Abdullah mengatakan, Pemerintah Kabupaten Serang sudah melaksanakan peraturan daerah tentang pelaksanaan BPD. "Kita sudah melaksanakan tentang BPD soal mekanisme pemilihan pengangkatan anggota BPD," ujar Abdullah usai menerima rombongan dari Gorontalo, Selasa (3/4).

 

Kata Abdullah, BPD di Kabupaten Serang sudah berjalan sesuai dengan peran dan pungsinya sebagaimana diatur dalam peraturan daerah Kabupaten Serang. "Anggota BPD. Seperti harus ada perwakilan perempaun. Sudah berjalan dengan tupoksinya. Sesuai dengan perda BPD," katanya.

 

Sekedar untuk diketahui lanjut Abdullah, Pemerintah Kabupaten Pohuwato sedang merancang pembuatan perda yang mengatur soal BPD. Dengan demikian, Pemerintah Kabupaten Serang menjadi percontohan dalam pelaksanaan pemerintahan desa serta peran dan pungsi BPD. (FAN)

 

*Kabupaten Serang dimasa Pemerintahan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa terus berupaya meningkatkan pelayanan hingga ke tingkat pemerintahan desa.