Image
By Administrator

Bappeda Gelar Musrembang

Senin, 27 Maret 2018; |  Jam 09:22:07 WIB  |  0 comments

SERANG - Bappeda Kabupaten Serang melaksanakan musyawarah pembangunan (musrenbang). Kegiatan tersebut mulai dilakukan dengan pembukaan di lapangan tenis indoor Pemkab Serang. Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin, Kepala Bappeda Kabupaten Serang H. Anang Mulyana, dan para kepala OPD lainnya. Selain itu juga hadir para kepala desa se-Kabupaten Serang. 

Dalam sambutannya, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, sedikitnya menyebutkan empat poin tujuan dari musrenbang. Diantaranya, untuk menyelaraskan prioritas dan sasaran pembangunan daerah kabupaten  dengan arah kebijakan, prioritas  sasaran pembangunan daerah provinsi dan nasional; Membahas dan mengklarifikasi usulan program dan kegiatan yang telah disampaikan masyarakat kepada pemerintah daerah pada musrenbang kecamatan; mempertajam indikator kinerja program dan kegiatan prioritas daerah; dan menyepakati prioritas pembangunan daerah serta program dan kegiatan prioritas daerah.

“Dengan demikian upaya penjaringan aspirasi masyarakat yang tidak memiliki akses dalam pengambilan kebijakan melalui jalur birokrasi, telah dilaksanakan dalam musrenbang RKPD di kecamatan dan desa,” ujar Tatu dihadapan ratusan peserta musrenbang, Selasa (20/3).

Kata Tatu, sesuai dengan hasil yang telah kita sepakati dalam forum gabungan perangkat daerah beberapa waktu lalu, bahwa pada tahun 2019 nanti, beberapa hal pokok yang perlu menjadi perhatian yakni, peningkatan indeks kualitas pembangunan manusia kabupaten serang, penanganan permasalahan kemiskinan dan pengangguran, pemerataan pembangunan infrastruktur yang mendukung pertumbuhan ekonomi, peningkatan cakupan akses air bersih/air minum, sanitasi, penanganan rumah tidak layak huni dan penanganan kawasan kumuh, pembangunan pertanian, pengembangan ekonomi lokal, dan pengembangan pariwisata, peningkatan kinerja pemerintahan dan kualitas pelayanan publik.

Kepala Bappeda Kabupaten Serang H. Anang Mulyana menjelaskan beberapa target Pemerintah Kabupaten Serang dimasa kepemimpinan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa. Diantaranya, sarana pendidikan, sarana kesehatan, infrastruktur, persampahan, rutilahu, sanitasi dan air bersih, peningkatan daya beli.  Sekedar untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut Pemkab Serang meluncurkan 29 Aplikasi berbasis online. (FAN)

*Kabupaten Serang dimasa Pemerintahan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa terus mendorong dan meningkatkan kualitas pembangunan.

Tags:  Berita |45|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar