Image
By Administrator

PKK Dibentuk Hingga Tingkat RT

Senin, 1 April 2018; |  Jam 09:18:36 WIB  |  0 comments

SERANG – Pembina Kesejahtraan Keluarga (PKK) di Desa Palawad, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang dibentuk hingga tingkat RT. Pengukuhan pengurus dilakukan kemarin di Kampung Pelawad Tegal. Diharapkan dengan adanya tim penggerak hingga ke RT, bisa membantu mendorong tingkat kesejahtraan masyarakat.

Camat Ciruas Wawan Setiawan mengatakan, pembentukan PKK tingkat RT baru pertama kali dilakukan Desa Palawad. Wawan menilai, hal itu inisiatif yang akan membawa dampak positif bagi masyarakat Desa Palawad. “Baru Desa Palawad. Mudah-mudahan ini menjadi contoh bagi desa lain,” ujar Wawan dilokasi acara, Rabu (28/3).  

Kepala Desa Palawad Rifai mengaku, sebagai pemimpin berharap Desa Palawad maju dari berbagai sektor. Dengan demikian, adanya PKK tingkat RT merupakan salah satu strategi untuk mendorong desa yang di pimpinnya lebih maju. “PKK tingkat RT untuk memudahkan pantauan perkembangan masyarakat,” katanya.

Dalam waktu yang sama, Wakil Ketua Penggerak PKK Desa Palawad, Kecamatan Ciruas, Warnelis Nur Setiawati mengatakan, pengurus yang dilantik untuk mengisi jabatan di 22 RT Desa Palawad. Masing-masing satu RT di isi 5 orang pegiat PKK. “Satu RT lima kader (Kader PKK,red),” ujarnya.

 Kata Warnelis, keberadaan PKK ditingkat RT dibutuhkan. Sebagi alat utama dalam mendorong kesejahtraan warga. “Mudah-mudahan PKK tingkat RT bisa bekerja sama untuk memajukan Desa Palawad. Bisa menyerap keluhan masyarakat. PKK tingkat RT merupakan tim kepanjangan dari pengurus tingkat desa,” tegasnya.  

Dalam kesempatan yang sama, Bendahara Penggerak PKK Desa Palawad Yuliawati menyebutkan salah satu peran PKK yakni mengenai bisang kesehatan mengatur posyandu. “ PKK bisa menyangkut posyandu dan bak soal bakti sosial lainnya. Bisa mengadakan koperasi simpan pinjam,” ucapnya menyebutkan beebrapa program kerja. (FAN)

*Kabupaten Serang dimasa Pemerintahan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa terus mendorong pergerakan PKK

Tags:  Berita |38|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar