Image
By Admin

LAPORAN KEJADIAN LONGSOR KECAMATAN MANCAK KABUPATEN SERANG

Rabu, 24 Februari 2018; |  Jam 10:53:29 WIB  |  0 comments

Pada hari kamis tanggal  15 februari 2018 jam 05.00 Wib, Kp. Waringin Ds. Mancak Kec. Mancak telah terjadi pergeseran tanah (longsor) akibat dari cuaca ektrim (hujan lebat), Laporan telah diterima Pusdalops-Pb Bpbd Kab.serang pada jam 07:45 WIB dari Satgas Bencana Kecamatan Mancak  bahwasanya longsor tersebut  menutupi akses jalan penghubung kecamata anyer  dan kecamatan mancak.

 

Kebutuhan  Mendesak yaitu Logistik dan Alat evakuasi  Longsor ( Cangkul, Scop, pegki, karung),  upaya yang dilakukan  Pusdalops-Pb Bpbd Kab. Serang  berkoordinasi dengan Satgas Bencana kecamatan BPBD Kab. Serang, Satgas bencan Mancak dan Masyarakat

Trc Pusdalops-Pb Bpbd Kab. Serang meakukan pembersihan bersama polsek mancak Polantas Serang Kota dan PJR Polda Banten pada pukul 11:45 s/d 14.00 Wib

 

kondisi terakhir masyarakat, Satgas Bencana Mancak Serta Muspika saat ini sedang melakukan evakuasi material longsoran yang menutupi akses jalan tersebut, pada jam 08:00 WIB akses sudah bisa dilalui dan penanganan selesai.

 

Dengan kejadian ini Pemerintah kabupaten serang di bawah pimpinan Ratu Tatu Chasanah berharap agar warga selalu waspada dan mempersiapkan diri dalam mnghadapi kejadian alam tersebut.