Image
By Administrator

Sekitar 1000 Taruna akan mengabdi ke daerah yang dituju

Kamis, 16 Januari 2018; |  Jam 09:26:14 WIB  |  11 comments

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menyambut  pemaparan Letkol Infantri Irwansyah sebagai  Perwira Pembantu Operasional Pendidikan akademi TNI yang akan melaksanakan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitarda)  diikuti dari  Akademi Polisi (Akpol), Akademi Militer (Akmil), Institute Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) ke – 38 dan akan dibuka panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Stadion Ciceri, Kota Serang (12/04/2018) mendatang.

Selain Bupati Serang, turut hadiri Wakil Bupati Serang Panjdi Tirtayasa, Sekertaris Daerah Agus Erwana dan Dandim 06/02 Serang Letkol Czi Harry Praptomo di Pendopo Kabupaten Serang, Senin (15/01/2018).

Letkol Infantri Irwansyah memaparkan, kegiatan tersebut  dalam rangka pembekalan Akpol, Akmil, dan IPDN  sebelum  dilantik secara resmi sehingga dilakukan pengabdian kepada masyarakat  di Provinsi Banten yang terbagi di Kabupaten Serang, Lebak, Pandeglang, dan Kota Cilegon. “Sekitar 1000 Taruna akan mengikuti kegiatan ini selama satu bulan dan mengabdi ke daerah yang dituju seperti Akmil di Lebak, Angkatan Laut di Cilegon, Angkatan Udara di Kabupaten Serang  dan Akpol di Pandeglang yang akan dikordinasikan oleh masing-masing Kepala Daerah, Kapolres, dan Dandim,” ungkapnya saat ditemui setelah acara.   

Irwansyah menlanjutkan, pengabdian Taruna berupa kegiatan fisik dan non fisik seperti pembersihan jalan, perbaikan fasilitas umum, perbaikan MCK dan membantu Rutilahu di masing-masing daerah. Sehingga bisa membantu percepatan pembangunan di Daerah tersebut. “Karena mereka adalah calon komandan maka dihimbau agar bisa berbaur dengan masyarakat sekitar dan menyatukan perbedaan di masing-masing daerah, kami juga akan melatih siswa setempat untuk bermain drum band dan  yang terpilih akan tampil saat penutupan nanti bersama Taruna,” imbuhnya.
Sementara itu, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menyambut baik kehadiran Taruna yang akan melakukan Latsitarda di Kabupaten Serang. Pasalnya, kehadiran taruna di tengah masyrakat bisa membuka informasi yang ingin menjadi Taruna pada kesempatan berikutnya. “ Ini kesempatan emas, sehingga bisa mendorong pemuda sekitar agar bisa menggali informasi untuk menjadi Taruna. Seperti Syarat mengikuti IPDN, Akmil, Akpol  apa siapa tahu ada yang memenuhi,” katanya.

Tatu juga menjelaskan, taruna yang mendapatkan lokasi Di Kabupaten  akan mengabd di  Cikeusal, Petir, Tunjung Teja, dan Pamarayan dengan  jumlah Taruna 161, 25 mahasiswa lokal, dan 35 pengasuh   “Dipilihnya empat kecamatan tersebut agar memudahkan kordinasi hanya dengan 1 polres saja. Kegiatan ini akan kami manfaatkan agar bisa membantu masyarakat disekitar,” ungkapnya. (*)

Tags:  Berita |683|

11 komentar pada artikel ini

    Andrew
    18 Januari 2018 - 17:17:35 WIB
    Apresiasi yang bagus.

    https://iprice.co.id/coupons/lazada/


    jual lampion besar murah
    19 Januari 2018 - 09:30:33 WIB
    saya berterimakasih karena website ini selalu memberikan hal menarik kepada para pembaca



    tempat produksi lampion gantung terbaik
    22 Januari 2018 - 10:46:06 WIB
    website ini mempunyai banyak sekali informasi menarik untuk parapembaca terus update gan



    Paket Internet Indosat
    23 Januari 2018 - 11:45:42 WIB
    Saya berharap, setelah adanya sosialisasi program 2017 oleh Bupati Serang masyrakat bisa menilai bahwa kinerja sekitar 1000 Taruna akan mengikuti kegiatan ini selama satu bulan dan mengabdi ke daerah yang dituju seperti Akmil di Lebak, Angkatan Laut di Cilegon, Angkatan Udara di Kabupaten Serang dan Akpol di Pandeglang yang akan dikordinasikan oleh masing-masing Kepala Daerah, Kapolres, dan Dandim, tersebut dikawal dan berjalan kembali di tahun 2018 apalagi untuk program komunikasi di bidang internet dengan menggunakan https://www.shopback.co.id/blog/paket-internet-indosat


    jual lampion di jogja
    23 Januari 2018 - 14:06:09 WIB
    terimakasih karena telah setia menemani dan terus bertahan selama ini.



    kaos promosi murah bandung
    24 Januari 2018 - 10:45:32 WIB
    saya kagum dengan artikel ini banyak sekali yang berminat membaca artikel ini



    tempat bikin kaos
    24 Januari 2018 - 14:29:45 WIB
    saya berterimakasih karena website ini selalu memberikan hal menarik kepada para pembaca



    supplier kaos murah bandung
    25 Januari 2018 - 11:14:59 WIB
    website ini memberikan segala informasi yang bagus dan bermanfaat



    pesan kaos murah bandung
    25 Januari 2018 - 14:24:58 WIB
    pertamax gan terimakasih untuk infonya



    bikin baju desain sendiri di jakarta pusat
    01 Februari 2018 - 13:52:51 WIB
    makasih gan, lanjutkan update nya



    << First | < Prev | 1 | 2 | Next > | Last >>

    Isi Komentar