By Administrator

Kecamatan Gunungsari Gelar Apel HUT Pramuka

Selasa, 2 Oktober 2017; |  Jam 18:37:10 WIB  |  0 comments

SERANG – Camat Gunungsari Deni Pirdaus SR.S.Sos.M.si menjadi Pembina apel HUT Pramuka pada 14 Agustus 2017. Kegiatan yang dilakukan mulau pukul 07.30 WIB tersebut diikuti siswa siwi SD.SLTP. SLTA. Dimana dari masing-masing sekolah dibimbing H.sodri Spd selaku Kepala Sekolah SD Kopi, Iwan Spd selaku Kepala Sekolah SD Nagreg dan Hati Spd Kepala Sekolah SD Pasirbuah. Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan gerak jalan.

Dalam sambutannya , Deni Pirdaus mengatakan, kegiatan pramuka di setiap sekolah harus diperkuat. Sebab pramuka bagian dari Pendidikan mentas bagi para siswa. “Kegiatan pramuka pada intinya mengajarkan pada siswa untuk disiplin, tegar, mandiri, saling menghargai dan lain sebagainya yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari,” ujar Deni dihadapan peserta apel HUT Pramuka.

Dalam kesempatan tersebut, Deni juga mengajak pada semua guru dan siswa dari masing-masing sekolah untuk tetap semangat dalam kegiatan belajar mengajar (KBM). Kata Deni, Pendidikan itu penting termasuk belajar hidup dari kegiatan pramuka. “Pendidikan itu tidak hanya saat duduk dibangku kelas, tetapi bisa melalui kegitan-kegiatan positif. Salah satunya pramuka,” katanya.

 Iwan Spd selaku Kepala Sekolah SD Nagreg mengatakan, di sekolah yang dipimpinnya kegiatan pramuka merupakan pelajaran di luar kelas. Iwan juga menilai, kegiatan pramuka merupakan bagian dari pada yang terpenting dalam Pendidikan karakter bagi siswa. “Pramuka dilaksakana setelah jam belajar di kelas selesai. Bisa dilaksanakan sehabis dzuhur,” katanya. (FAN)  

*Kabupaten Serang di masa pemerintahan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah terus mendorong kualitas Pendidikan termasuk mendukung kegiatan pramuka guna meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas.

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar