By Administrator

Camat Carenang Lepas Peserta KKM

Selasa, 26 Agustus 2017; |  Jam 18:35:14 WIB  |  0 comments

SERANG – Pemerintah Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang melepaskan sejumlah mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) untuk melaksanakan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM). Pelepasan dilakukan pada 18 Agustus 2017 sekaligus memberikan arahan. Program KKM merupakan kegiatan akhir mahasiswa dalam mengikuti perkuliahan di kampus.

Diharapkan para mahasiswa yang melaksanakan tugas KKM bisa mengabdikan dirinya untuk masyarakat Kecamatan Carenang. KKM berlangung selama kurang lebih satu bulan. Dipilihnya Kecamatan Carenang sebagai daerah lokasi untuk melaksanakan tugas akhir mata kuliah, lantaran Kecamatan Carenang dinilai menjadi salah satu wilayah yang kultur masyarakatnya mudah menerima masukan dalam kontek pembangunan.

Salah seorang warga Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang Zubaedah mengaku, senang dengan adanya peserta KKM dari Untirta. Keberadaan para mahasiswa dinilai berdampak positif. Dimana secara tidak langsung mensosialisasikan tentang pentingnya Pendidikan. “Menurut saya baik, justru dengan adanya mahasiswa sekiranya warga bisa melihat keseharian orang-orang yang kuliah,” katanya. (FAN)

*Kabupaten Serang di masa kepemimpinan Ratu Tatu Chasanah mendukung adanya program pengamdian mahasiswa untuk masyarakat Kabupaten Serang.

Tags:  Berita |18|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar