Image
By Administrator

Penyerahan bantuan 6 kendaraan perpustakaan dari PT angkasa pura provinsi banten

Kamis, 20 September 2017; |  Jam 11:58:11 WIB  |  0 comments

[16:54, 9/19/2017] Mas Agus Yasa: Gubernur Banten mobil Perpustakaan bermanfaat yang tidak terjangkau untuk datang ke perpustakaan semoga kunjungan perpustakaan bisa merangsang masyarakat untuk rajin baca buku

Ajak Muslim komitmen membudayakan literasi dan apresiasi ke PT angkasa pura 6 mobil kendaraan perpustakaan. Lima tahun kedepan akan membangun 5000 perpustakaan agar masyarakat Banten lebih optimis. Acara ini dilakukan dengan berbagai rangkaian acara seperti bedah buku, dongeng, lomba mewarnai, menggambar, seminar.                        
[16:54, 9/19/2017] Mas Agus Yasa: PT Angkasa Pura membeikan 6 mobil perpustakaan keliling  melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Banten mobil tersebut diberikan kepada perpustakaan di Kota Serang, Tanggerang Selatan, Kota Cilegon, Kabupaten Lebak dan Kabupaten Serang. Penyerahan tersebut disaksikan Gubernur Banten Wahidin Halim, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan masing-masing kepala dinas di 5 Kabupaten/Kota tersebut di Lapangan DPK Provinsi Banten, Selasa (09/19).

Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, mobil Perpustakaan keliling tersebut bisa digunakan untuk masing-masing kabupaten dan kota ke tempat yang sulit dijangkau unutk menumbuhkan minat baca masyarakat di provinsi Banten.
“Saya menargetkan samapai lima tahun kedepan aka nada 5000 perpustakaan sehingga tidak ada lagi orang yang tidak bisa membaca dan pastinya akan banyak pengetahuan yang diperoleh dari perpusatakaan tersebut,” ungkapnya.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah bersyukur mendapatkan mobil keliling yang diberikan PT Angkasa Pura akan dimanfaatkan degan sebaik mungkin oleh perpustakaan di Kabupaten Serang.
“kegiatan ini sangat dinanti oleh pemda di seluruh provinsi Banten dengan melibatkan Badan Usaha Milik Negara di Banten,”

Ia mengatakan, dengan adanya program literasi yang dicanangkan oleh provinsi Banten masing-masing kabupaten/kota  mendukung program tersebut. Sebelumnya, Kabupaten Serang mendapatkan penghargaan literasi adalah bukti nyata untuk memaksimalkan program literasi berjalan dengan baik dan bisa masuk ke seluruh desa di Kabupaten Serang
“Kami berharap, PT Angkasa Pura bisa masuk ke Kabupaten Serang untuk memberikan bantuan buku-buku agar bisa disalurkan kepada yang membutuhkan,” katanya.

Tatu juga mengharapkan agar Gubernur Banten bisa realisasikan 1000 perpusatakaan ke seluruh desa yang ada di Kabupaten Serang sehingga warga bisa menyukai buku dan menjadi pembaca yang baik
“Dari 326 desa di kabupaten Serang berharap banyak bisa direalisasikan juga masuk ke lingkup RT RW, karena jika sudah menyukai buku secara otomatis minat baca juga akan meningkat,” ucapnya.

Selain itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Ajak Muslim menejelaskan, bantuan dari PT angkasa Pura akan diberikan kepada masing-masing daerah 1 mobil keliling. Menurutnya, budaya literasi akan segera terealisasi jika kerjasama kabupaten/kota bisa berjalan maksimal.

Tags:  Berita |230|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar