Image
By Administrator

Pasarkan Produk UMKM, Bupati Serang Gandeng Alfamart

Rabu, 19 September 2017; |  Jam 12:33:10 WIB  |  0 comments

 Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah terus mendorong pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Serang. Setelah mendorong permodalan, kini Tatu berusaha memecahkan masalah pemasaran UMKM. Hal tersebut dalam rangka meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) dari sektor daya beli masyarakat.

Menurut Tatu, permodalan UMKM telah dicarikan solusinya melalui kerja sama antara Pemkab Serang dengan BPR Serang atau Bank Serang dengan PT Jamkrida Banten. Sementara untuk solusi pemasaran, kami akan menjajaki kerja sama dengan minimarket, dalam hal ini yang pertama melalui alfamart. "Ke depan, kami akan memfasilitasi pasar online untuk UMKM," kata Tatu usai bertemu dengan manajemen PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) di Pendopo Bupati Serang, Senin (17/9).

Tatu didampingi Plt Sekda Agus Erwana, Kepala Dindikbud Asep Nugraha, dan Sekretaris Diskoperindag Dedi Arif Rohendi. Dari Alfamart dipimpin oleh Government Senior Manager PT. Sumber Alfaria Trijaya, Faturrahman.

Menurut Tatu, minimarket di Kabupaten Serang akan diminta untuk menerima produk UMKM dari masyarakat Kabupaten Serang. "Tentu kami juga meminta agar pelaku UMKM diberi pelatihan agar memenuhi standar kualitas minimarket," ujarnya.

Selama proses pertemuan, Tatu diberi penjelasan tentang berbagai program sosial alfamart, mulai dari Alfamart Class, pelatihan UMKM, warung Alfamart, hingga suplai produk UMKM. "Ternyata banyak yang bisa diberikan Alfamart untuk UMKM," ujarnya.

Sementara itu, Government Senior Manager PT. Sumber Alfaria Trijaya, Faturrahman mengatakan, Alfamart Class dilakukan untuk memberikan pengetahuan kepada siswa untuk mengelola ritel. Kami pun akan memfasilitasi koperasi di sekolah," ujarnya.

Selain itu, akan diberikan program Warung Alfamart kepada masyarakat yang hendak berwirausaha. "Produk atau barang yang kamu suplai di bawah harga pasar atau di bawah harga di toko kami. Jadi warung masih bisa untung besar," ujarnya.

Sementara permintaan agar Alfamart menerima produk UMKM dari Kabupaten Serang, Fatur mengaku akan memfasilitasi. "Kami siap memenuhi permintaan ibu Bupati. Bahkan kami siap memberikan pelatihan kepada UMKM," ujarnya.(*)

Tags:  Berita |232|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar