Image
By Administrator

Pemkab Terima Kunjungan LVRI

Selasa, 13 Agustus 2017; |  Jam 15:21:17 WIB  |  0 comments

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Ciceri Kota Serang Jumat 11 Agustus 2017 dalam kegiatan rangkaian Peringatan HUT RI ke 72 Tingkat Kabupaten Serang. Tujuannya untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut, membela dan mempertahankan kemerdekaan RI.

Kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari peringatan HUT Gerakan Pramuka ke 56 Tingkat Kabupaten Serang. Adapun Bupati Serang juga selaku Ketua Majelis Bimbingan Cabang (Mabicap) Gerakan Pramuka Kabupaten Serang.

Dalam sambutannya pada acara tersebut, Bupati mengajak generasi muda Indonesia menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekan RI. “ Tugas kita saat ini adalah melanjutan perjuangan mereka. Jangan sampai perjuangan pahlawan menjadi sia-sia, karena kita tidak bisa memanfaatkan perjuangan tersebut, dengan membuat Negara ini maju dan dapat dibanggakan oleh kita semua, “ ujarnya.

Menurut Bupati, memaknai kemerdekaan bukan hanya merdeka secara fisik tetapi menyeluruh, seperti kemiskinan, keterbelakangan dan kesehatan bisa kita entaskan bersama antara pemerintah dan masyarakat. “ Misalnya masyarakat melaporkan jika ada anak-anak yang tidak bersekolah karena tidak mampu ke dinas pendidikan atau warga yang sakit dan tidak dapat berobat karena kurang mampu ke Dinas Kesehatan dan lain sebagainya.”

Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Serang Jajang Kusmara mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan harapan bisa mengajak generasi muda peduli terhadap jasa-jasa para pahlawaan yang telah gugur.

“ Dengan adanya kegiatan ini, generasi muda akan lebih terbangun lagi untuk kembali mempelajari sejarah dan mengenali pahlawan yang telah gugur, “ ujarnya.

Menurut Jajang, kemerdekaan yang diraih bukan sebuah pemberian dari penjajah, melainkan perjuangan pahlawan untuk mengusir penjajah dengan semangat kemerdekaan yang tertanam di hati para pahlawan.

“ Jika dulu berjuang dengan bambu runcing maka generasi saat ini berjuang dengan kepandaian, karena di era digital begitu mudah tersebar hal-hal negatifyang menyebabkan bangsa ini terpuruk, “ terangnya.

Pemerintah kab.Serang dibawah pimpinan bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengaharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat
membuat generasi muda saat ini lebih menghormati jasa-jasa para  pahlawan yang telah gugur dan terus melakukan hal terbaik bagi bangsa dan negara

#pemerintahkabupatenserang #ipm #bupati #RTC #namakegiatan #beritapositif

       

Tags:  Berita |67|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar