Image
By Administrator

Pemkab Bangun Rumah Layak Huni Untuk Warga Tidak Mampu di Kecamatan Kragilan

Selasa, 4 Agustus 2017; |  Jam 14:30:15 WIB  |  1 comments

SERANG – Pemkab Serang akan membangun rumah layak huni untuk salah seorang warga Kampung Palembang, Desa Dukuh, Kabupaten Serang Sarbini (50). Bantuan diberikan lantaran Sarbini beserta 10 anaknya selama ini hanya menempati gubuk. Pembangunan dilakukan melalui dana yang bersumber dari hasil iuran pegawai dilingkungan Pemkab Serang.

 

Plt Sekda Kabupaten Serang Agus Erwana mengatakan, pendanaan untuk pembangunan rumah layak huni yakni berasal dari sumbangan pegawai Pemkab Serang yang dikelola Baznas Kabupaten Serang.“Dana kan kita di baznas, jadi kita menggunakan baznas,” ucapnya. Pembangunan akan didahulukan, mengingat kebutuhan rumah layak huni untuk Sarbini dan kesepuluh anaknya bersifat mendesak. “Kita akan dahulkan,” katanya, Selasa (1/8).

Agus menyampaikan hal itu saat menijau keberadaan Sarbini. Agus datang bersama staf ahli bupati bidang pembangunan dan perekonomian Ida Nuraida, perwakilan Dinsos Kabupaten Serang, Camat Kragilan Ajuntono, dan sejumlah perangkat desa setempat. Kegiatan ini diharapkan akan meningkatkan IPM kabupaten serang dari sisi ekonomi dan pembangunan di setiap daerah.

Seusai berkunjung, Agus langsung mengagendakan bertemu pihak Kodim 0602/Serang sebagai institusi yang selama ini digandeng Pemkab Serang untuk membangun rumah layak huni di Kabupaten Serang. “Siang ini (kemarin,red) juga saya akan koordinasi dengan pak Dandim,” ucapnya.

Kata Agus, pembangunan sesuai dengan program pembangunan rumah layak huni yang saat ini sedang gencar dilakukan Pemkab Serang di beberapa kecamatan. “Insya Allah minggu ini mulai dibangun,” tegasnya. Sarbini, selaku penerima bantuan mengaku senang. “Alhamdulillah,” ucap Sarbini. (FAN)

Pemerintah kab.Serang dibawah pimpinan bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengaharapkan dengan adanya kegiatan ini akan berdampak positif bagi para masyarakat, memsejahterakan dengan pembangunan yang layak di setiap daerah kabupaten serang khusunya bagi masyarakat desa. *** 

#pemerintahkabupatenserang #ipm #bupati #RTC #namakegiatan #beritapositif

  

 

Tags:  Berita |237|

1 komentar pada artikel ini

    Obat Kanker Serviks
    16 Desember 2017 - 10:47:53 WIB
    Terimakasih atas informasinya, barakallah ^_^
    https://goo.gl/sXMbZD



    << First | < Prev | 1 | Next > | Last >>

    Isi Komentar