Image
By Administrator

Bupati Lepas Jamaah Haji Kloter 43

Selasa, 25 Agustus 2017; |  Jam 12:52:10 WIB  |  0 comments

Sebanyak 393 jamaah calon haji asal Kabupaten Serang dilepas oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah di halaman Pendopo Kab.Serang pada hari Jumat pukul 04.00 WIB atau sebelum subuh untuk berangkat menuju Embarkasi Pondok Gede Jakarta sebelum terbang ke tanah suci. Mereka yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 43 itu terdiri dari atas 385 calon haji biasa, lima petugas kloter dan tiga petugas tim pemandu haji daerah (TPHD).

Pada kesempatan tersebut, Tatu meminta kepada para Calon Haji agar fokus melaksanakan berbagai rukun haji dan diharapkan bertindak sebagai duta bangsa dan daerah yang berbaur dengan umat Islam dari berbagai negara lain.

“ Saya himbau jemaah calon haji ini untuk memelihara martabat dan kebersamaan dengan menghormati tradisi yang dimiliki bangsa lain, “ ujarnya. Menurut Tatu, pemberangkatan ini merupakan rangkaian perjalanan ibadah haji yang haus diniatkan karena mengharap ridho Allah SWT. Ibadah haji, ujar Bupati merupakan salah satu rukun Islam yang wajib bagi muslim yang mampu melaksanakan baik dari sisi ekonomi maupun kesehatan.

“ Di samping itu juga harus memenuhi persyaratan, baik syarat dalam ketentuan syariat maupun syarat yang ditetapkan oleh masyarakat, “ ujarnya.

Kepada petugas haji, petugas kloter maupun TPHD, Tatu juga meminta agar memberikan pelayanan yang terbaik kepada para calon haji. Itu dilakukan agar pelaksanaan ibadah tersebut bisa berjalan lancar, aman dan nyaman dari keberangkatan sampai pemulangan.

“ Para petugas diharapkan dapat bersikap peka dan tanggap terhadap kemungkinan timbulnya permasalahan, agar dapat diselesaikan secara arif dan bijaksana. Kami juga meminta agar jamaah haji mendoakan daerah kita agar kemakmuran dan kesejahteraan rakyat terus meningkat , “ tuturnya.

Salah satu calhaj Kabupaten Serang, Uriyah berterima kasih kepada Bupati Tatu yang bersedia melepas calhaj yang hendak menjalankan ibadah haji.

“ Saya kira yang melepas bukan ibu karena ini jam 4 subuh,” ujar wanita asal warga Kampung Begoang, Desa Gandayasa, Kecamatan Cikeusal ini. ***

#pemerintahkabupatenserang #ipm #bupati #RTC #namakegiatan #beritapositif

    

Tags:  Berita |249|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar