Image
By Administrator

Pemkab Kukuhkan Tim TJSP

Selasa, 8 Agustus 2017; |  Jam 12:32:55 WIB  |  0 comments

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengukuhkan pengurus Tim Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP atau CSR) Kabupaten Serang eriode 2017-2020 di Pendopo Bupati Serang Senin 7 Agustus 2017.

Pengurus TJSP itu diketahui oleh Pascall Wilson dari PT. Modern Industrial Estate. Pengurus tersebut didominasi oleh kalangan pengusaha. Dari total pengurus 27 orang, 19 orang dari pengusaha, sisanya dari Pemkab Serang, masyarakat dan akademisi.

Dari unsur Pemkab Serang yang masuk kepengurusan tersebut antara lain Asisten Bidang Administrasi Pembangunan Setda Kab. Serang Irawan Noor selaku Pembina dan juga Rahmat Maulana Sekretaris Bappeda.

Dari kalangan masyarakat adalah Haji Uding. Adapun dari unsur akademisi adalah Beny Irawan dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Serang.

Kepengurusan TJSP itu memiliki empat kelompok kerja (pokja) yakni pokja bina lingkungan, pokja kemitraan ekonomi, pokja peningkatan capacity building dan pokja pembangunan, sarana dan prasarana fasilitas umum sosial dan pendidikan.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Serang Agus Erwana dan Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah berharap melalui Tim TJSP ini, Pemkab Serang bisa bersinergi dengan perusahaan-perusahaan di Kabupaten Serang. Karena masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan dan masih terhambat karena keterbatasan anggaran seperti soal infrastruktur, ketenagakerjaan dan kemiskinan yang masih tinggi. “ Ini dana CSR sangat besar potensinya. Kita tahu pengelolaannya oleh masing-masing perusahaan, “ katanya saat memberikan sambutan.

Tatu pun menyerahkan pengelolaan CSR itu sepenuhnya ke tim TJSP. Dari Pemda hanya bisa mendukung dan mengarahkan program yang bisa disinergikan dengan program Pemkab Serang.     

Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa mengatakan bahwa CSR itu bukan bantuan sosial tapi investasi sosial. Karena itu CSR oleh perusahaan agar dirumuskan dalam rapat umum pemegang saham (RUPS).

Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin berharap ada presentase dana CSR dari perusahaan antara yang dikelola sendiri dengan yang diserahkan kepada Tim TJSP. “ Program CSR yang dilakukan ini jangan sampai ada yang tumpang tindih dengan program CSR yang sudah dilakukan oleh suatu perusahaan, “ katanya.

Ketua Tim TJPS Kabupaten Serang Pascall Wilson mengatakan akan menginventarisir potensi CSR yang sudah dilakukan perusahaan. “ Kegiatan CSR yang belum dilakukan akan dimasukkan menjadi program kita sesuai pokja yang ada, “ ujarnya. ***

#pemerintahkabupatenserang #ipm #bupati #RTC #namakegiatan #beritapositif

 

Tags:  Berita |204|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar