Image
By Administrator

PMI Harus Jadi Garda Terdepan Pengabdian

Kamis, 24 Agustus 2017; |  Jam 11:23:19 WIB  |  0 comments

SERANG – Bupati Serang yang juga Ketua Pelang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten Rt Tatu Chasanah melepas kontingen PMI Kabupaten Serang untuk mengikuti temu karya sukarelawan II yang digelar PMI Provinsi Banten. Dalam pernyataannya, bupati mengimbau agar para perserta temu karya sukarelawan dari Kabupaten Serang menjaga etika, prilaku dan kebersamaan selama kegiatan berlangsung.


“Temu karya ini kegiatan yang harus dilakukan oleh semua provinsi se-Indonesia. Nanti penghujungnya temu karya tingkat nasional. Nanti akan dilakukan evaluasi program-program kegiatan yang sudah dilakukan oleh para relawan. Kemudian mereka juga akan diberi pembekalan tambahan untuk skil mereka terkait kebencanaan alam dan yang lainnya,” kata bupati, di halaman pendopo bupati Serang, Selasa (22/8).


Ia menjelaskan, para sukarelawan PMI Kabupaten Serang harus menjadi garda terdepan dalam pengabdian kepalangmerahan, serta harus memiliki kecakapan yang baik. “Nanti mereka bisa saling berkomunikasi selama kegiatan berlangsung, karena jejaring relawan PMI ini tidak terbatas. Kemudian dalam kesehariannya prilaku, etika, kebersamaan, kekompakan dan yang lainnya harus dijaga,” imbaunya.                        

Sekretrasi PMI Kabupaten Serang Dedi Sofyan mengtatkan, sukrelawan yang mengikut kegiatan temu karya sebanyak 55 orang yang berasal dari berbagai kecamatan dan latar belakang pendidikan. “Kegiatannya selama empat hari, di Curug, Kota Serang. Nanti materi yang akan disampaikan sekitar masalah kepalangmerahan dan materi lainnya yang berkaitan dengan kebencanaan,”                       

Tags:  Berita |240|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar