Image
By Administrator

Pemkab Serang Rotasi dan Promosi 430 Pejabatnya

Rabu, 30 Juli 2017; |  Jam 03:31:52 WIB  |  0 comments

Sebanyak 430 pejabat eselon III dan IV Pemkab Serang yang terdiri dari 51 administrator, 208 pengawas dan 171 pejabat fungsional dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Bupati di Lapangan Tenis Indoor Pemkab Serang, Kamis 27 Juli 2017.

Dalam sambutannya, Bupati Serang mengatakan bahwa tidak semua Aparatur Sipil Negara (ASN) dilantik. Meski banyak pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Serang yang telah layak dan kompeten untuk dipromosikan, namun dikarenakan formasi jabatan yang tersedia sangat terbatas sehinga tidak semua usulan dapat diakomodir. Bupati menginstruksikan kepada pejabat yang dilantik dan menduduki jabatan yang baru, saya harap segera melakukan konsolidasi, koordinasi dan pemetaan potensi yang saudara akan hadapi. Soalnya asih banyak tugas dan tanggungjawab yang harus kita selesaikan bersama. Jangan hanya terpaku pada rutinitas kegiatan, galilah semua potensi sesuai dengan tupoksi saudara secara efektif dan efisien, “ jelas Bupati.

Bupati menambahkan, mengenai masa jabatan dalam peraturan pemerintah tersebut dibatasi yaitu paling lama lima tahun, sehingga terjadi sistem karir yang dinamis karena mengikuti tugas pokok dan fungsi yang dinamis. Kemudian ASN tidak bisa lagi santai dalam bekerja, karena kinerjanya dinilai berdasarkan target dan realisasi yang dicantumkan dalam kontrak kerja setiap tahun melalui dokumen sasaran kerja pegawai. Melalui penilaian tersebut, yang terbaik akan mendapatkan penghargaan, sebaiknya yang buruk akan mendapatkan sanksi.

“ Saya juga tegaskan kepada semua pejabat harus berkompetisi secara sehat mengejar apa yang dipersyaratkan yaitu memiliki kompetensi, baik kompetensi manajerial, kompetensi teknis maupun kompetensi sosio cultural, “ ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Pj. Sekda Agus Erwana, Ketua DPRD Kab.Serang Muhsinin serta beberapa kepala OPD Pemkab Serang.     

Adapun 10 pejabat eselon III yang mendapatkan rotasi adalah :

Nama

Jabatan Lama

Jabatan Baru

Anas Dwi Satya

Irban I Inspektorat

Kabag Kominfo Setda

Jajuli Mukri

Kabag Kominfo Setda

Camat Baros

R. Lukman

Camat Kibin

Kabag Kesra Setda

Tabrani

Camat Baros

Camat Kibin

Ahmad Syatiri

Kabag Kesra

Kabag Risdang Setwan

Saeful Rohman

Kabag Risdang Setwan

Sekretaris Disporapar

Sarudin

Sekretaris BPKAD

Irban I Inspektorat

Entol Rudi Affandi

Sekretaris Dishub

Sekretaris BPKAD

Inzul  Arob

Sekretaris Diskoperindag

Sekretaris Dishub

Dedi Arief Rohidi

Sekretaris Disporapar

Sekretaris Diskoperindag

 

 

 

 

Dalam keterangannya, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Serang Entus Mahmud menjelaskan baha hasil pelantikan ini merupakan hasil evaluasi penempatan pegawai yang dilakukan enam bulan lalu. Selain mengisi posisi jabatan yang ditinggalkan pensiun, disamping kebutuhan organisasi berdasarkan pertimbangan kinerja, kompetensi dan mengacu kepada peratuan pemerintah (PP). “ Kita juga lakukan pendekatan dari sisi keadilan, sisi kepentingan pribadi ASN, kepentingan OPD dan kepentingan Pemda, “ jelasnya. ***

 

 

Tags:  Berita |306|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar