Image
By Administrator

Gerakkan Ekonomi, Pelaku UMKM Kab.Serang Dapat Pinjaman Tanpa Agunan

Rabu, 14 Agustus 2017; |  Jam 03:03:33 WIB  |  2 comments

Pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Serang boleh meminjam uang untuk modal sebesar Rp.5 Juta ke bank tanpa harus memberikan agunan. Bank itu diantaranya BRI, BJB dan Bank Serang. Namun pelaku UMKM harus mendapatkan referensi dari Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Serang. Hal tersebut terjadi lantaran Pemkab Serang bekerjasama dengan PT. Jaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Provinsi Banten yang siap menjamin pelaku UMKM tersebut.

Kegiatan yang digelar Diskoperindag Kabupaten Serang tersebut diikuti oleh sekitar 600 pelaku UMKM di Kabupaten Serang. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Diskoperindag Kabupaten Serang Abdul Wahid dan Direktur PT. Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman.

Dalam beberapa acara Diskoperindag sebelumnya, Bupati Serang juga sudah menugaskan ke Dinas Koperindag Kabupaten Serang dan beberapa dinas lain yang juga menangani pelaku UMKM untuk memilih UMKM mana yang bisa diberikan pinjaman dari perbankan tanpa agunan.

“ Pintu utamanya itu di Dinas Koperindag. Itu harus terdata dengan rapi, usaha mikronya, usaha kecilnya, usaha menengahnya, supaya treatment-treatment pemda masuknya pas, tepat, “ ujarnya.

Tatu mengatakan, pihaknya sedang berupaya mendorong UMKM, karena diharapkan bisa menurunkan persoalan pengangguran dan kemiskinan di Kabupaten Serang. “ Karena peluangnya sebetulnya sangat terbuka, tapi lagi klasiknya adalah soal permodalan, tapi ini kita sedang berupaya.

Kepala Diskoperindag Kabupaten Serang Abdul Wahid mengatakan, pinjaman Rp.5 Juta tanpa agunan dengan jaminan dari Jamkrida merupakan harapan dari pelaku UMKM di Kabupaten Serang.

“ Jadi nanti setiap UMKM yang mau mendapatkan bantuan modal melalui dinas, nanti akan diseleksi UMKM nya, jadi tidak sembarangan kita kasih modalnya, jadi UMKM yang sudah benar-benar berjalan, sudah sehat, baru kita ajukan, “ ujarnya.

Ia pun akan meminta dinas-dinas lain yang terkait yang juga membina pelaku UMKM agar memberitahukan kesempatan ini. Diantaranya Dinas Sosial, Dinas Pertanian dan Dinas Perikanan. Selain itu juga dinas-dinas itu pun harus bisa memilih UMM yang layak mendapatkan modal tanpa agunan tersebut. ***         

Tags:  Berita |398|

2 komentar pada artikel ini

    jane
    09 November 2017 - 15:18:02 WIB
    Halo,
    Ini untuk memberi tahu masyarakat umum bahwa Nyonya Rose Badmus, pemberi pinjaman swasta telah membuka kesempatan finansial bagi siapa pun yang membutuhkan bantuan finansial. Kami memberikan pinjaman kepada perorangan, perusahaan dan perusahaan dengan syarat dan ketentuan yang jelas dan dapat dimengerti hanya dengan suku bunga 2%. hubungi kami hari ini melalui e-mail agar kami bisa memberikan syarat dan ketentuan pinjaman kami di: (roseofsharonfinance@gmail.com)


    Obat Kanker Paru paru
    16 Desember 2017 - 11:24:30 WIB
    Terimakasih atas informasinya, barakallah ^_^
    https://goo.gl/mRWMiG


    << First | < Prev | 1 | Next > | Last >>

    Isi Komentar