Image
By Administrator

Koperasi Syariah BMI Bantu Pemkab Serang Bangun Rutilahu

Rabu, 4 Agustus 2017; |  Jam 02:50:32 WIB  |  0 comments

Koperasi Syariah (Kopsyah) Benteng Mikro Indonesia (BMI) membangun rumah salah satu anggotanya Titin Suhartini yang berasal  dari Kampung Bojo Loa, Desa Pamarayan Kecamatan Pamarayan Kabupaten Serang. Rumah tersebut dibangun dengan anggaran Rp.30 Juta.

Presiden Direktur Kopsyah BMI, Kamarudin Batubara mengatakan bahwa rumah tidak layak huni di Kabupaten Serang yang sudah dibangun oleh Kopsyah BMI semuanya ada enam unit. Ia menargetkan hingga akhir 2017 ini setidaknya ada 60 unit rumah tidak layak huni di Banten. Semua tersebar di Kabupaten Lebak, Pandeglang, Kabuaten Serang dan Kabupaten Tangerang. Nanti dari Kopyah BMI juga akan membangun sarana sanitasi di Masjid, Mushola, Ponpes melakukan santunan anak yatim dan khitanan missal setiap tahun terangnya saat acara sambutan penyerahan rumah tidak layak huni tersebut.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah yang hadir dalam acara sangat mengapresiasi atas pembangunan rumah tidak layak huni oleh Kopsyah BMI. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat membantu khususnya Pemkab Serang dalam membantu menangani rumah tidak layak huni. “ Kopsyah BMI ini bisa dijadikan contoh, selain melakukan kegiatan ekonomi, mereka juga melakukan kegiatan sosial. Semangat ini harus terus ditularkan terhadap seluruh lapisan masyarakat, “ ujarnya.

Sekretaris Menteri dan UKM RI, Agus Muharom yang turut hadir dalam acara tersebut dalam sambutannya meminta seluruh Koperasi untuk bergabung membentuk Badan Usaha Milik Koperasi (BUMK) Perumahan sehingga dapat membantu menuntaskan program pemerintah dalam pembangunan rumah tidak layak huni secara cepat.

“ Saya mengajak kepada koperasi-koperasi untuk membentuk BUMK, itu harus segera diwujudkan. Dananya dari mana? Pertama dari masyarakat itu sendiri melalui koperasi, kedua dari dana CSR dan yang ketiga tentu dari pemerintah, “ ujar Agus.

Sementara itu, Titin Suhartini tidak bisa mendukung air mata bahagia setelah melihat rumahnya dibangun oleh Kopsyah BMI. Titin selama ini hidup dirumah yang sangat

Tags:  Berita |80|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar