Image
By Administrator

Akper Kab. Serang Wisuda 123 Mahasiswanya

Rabu, 25 Juli 2017; |  Jam 02:35:00 WIB  |  1 comments

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah meminta agar lulusan Akademi Keperawatan  (Akper) Pemkab Serang tak henti untuk terus belajar dan memperluas wawasan. Hal tersebut agar lulusan kampus yang akan dikelola oleh Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) tersebut bisa bersaing dalam dunia profesi keperawatan.

Hal tersebut terungkap saat Tatu saat melepas 123 wisudawan wisudawati Akper Pemkab Serang angkatan XVII program Diploma III (D-3) di Sari Kuring Indah Cilegon pada tanggal 25 Juli 2017 lalu. Dalam sambutannya, Bupati Serang mengatakan bahwa persaingan lapangan kerja saat ini semakin ketat. Sehingga perlu peningkatan kualitas lulusan yang bermutu tinggi untuk bersaing. “ Tidak ada ruang dan waktu tanpa kompetisi. Makanya terus belajar dan perluas wawasan, “ tutur Bupati didepan para wisudawan wisudawati.

Bupati pun meminta lulusan Akper dapat mengabdikan dirinya kepada masyarakat. Menurutnya, keberhasilan seseorang dimaknai membawa perubahan untuk orang banyak, “ Selepas dari mahasiswa, kalian mempunyai tanggung jawab social khususnya di bidang kesehatan, “ papar Tatu.

Sebagai ahli di bidang keperawatan, lanjutnya, lulusan akper harus dapat mengimplementasikan ilmunya kepada masyarakat. Sosial kemasyarakatan menjadi salah satu tugas yang harus diemban perawat. “ Kalau ilmu yang dikuasai tidak diimplementasikan, maka ilmu itu akan menjadi tidak berguna dan ilmu tersebut menjadi luntur.

Pemkab Serang, kata Tat uterus berupaya membuka lapangan kerja bagi masyarakatnya, termasuk untuk perawat. Upaya itu untuk mempertipis jumlah pengangguran di Kabupaten Serang. “ Masyarakat yang tidak mempunyai kemampuan juga kita upayakan untuk dapat bekerja, “ tandasnya.

Direktur Akper Pemkab Serang Sari Mulyani menambahkan sejak 2001 sudah 1.500 lulusan akper yang diwisuda. Menurut Sari, lulusan Akper sudah dapat bersaing didunia professional. Institusinya mencatat hampir 90 persen alumni Akper Pemkab Serang sudah bekerja di dunia kesehatan. “ Ada yang diruah sakiy, puskesmas dan klinik. Semoga ilmu yang dipelajari dapat diimplementasikan di masyarakat dan berguna bagi orang lain, “ harapnya.         

Tags:  Berita |237|

1 komentar pada artikel ini

    Obat Kanker Paru paru
    16 Desember 2017 - 11:26:26 WIB
    Terimakasih atas informasinya, barakallah ^_^
    https://goo.gl/mRWMiG


    << First | < Prev | 1 | Next > | Last >>

    Isi Komentar